TpYiGpA7TUA7TUYpGfY0Tfd7BA==
Inggris Indonesia Jepang Arab China

Form

Comment

Rencana Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Kelas VIII Kurmer

Diposting oleh:Admin

Rencana Pelaksanaan Layanan

Penerapan Kurikulum Merdeka telah memasuki tahun kedua sejak diberlakukannya mulai tahun ajaran 2022/2023. Namun ada beberapa sekolah yang baru melaksanakan tahun ini. Sebagian juga masih menggunakan kurikulum lama yakni Kurikulum 2013.

Bapak/ibu Guru BK yang sekolahnya telah menerapkan Kurikulum Merdeka maka ada penyesuaian terkait dengan Perangkat BK yang harus dibuat oleh Guru BK.

Dijelaskan bahwa Bimbingan dan Konseling dalam Implementasi Kurikulum Merdeka masih merujuk pada Permendikbud Nomor 111 tahun 2014 dengan berpedoman pada buku Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling ( POP BK ) di sekolah.

Bapak/Ibu Guru BK Se-Indonesia yang dirahmati Allah SWT, pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi alternatif Rencana Pelaksanaan Layanan ( RPL ) BK Kurikulum Merdeka Untuk SMP/MTs T Sebelum saya share di halaman ini yang perlu saya tekankan bahwa Contoh Rencana Pelaksanaan Layanan ( RPL ) BK ini bukan merupakan sebuah instruksi atau kewajiban untuk digunakan.

Rencana Pelaksanaan Layanan ( RPL ) BK ini hanya sebuah alternatif contoh sebagai referensi bapak/ibu dalam membuat perangkat BK yang saat ini sudah menggunakan Kurikulum Merdeka.

0Komentar